Copyright © GoDeKs faMiLy
Design by Dzignine
Re-design by ESSIP
January 23, 2009

BeNaRkAh ItU aSmA ?

baru aja pulang berobat dari rumkit,ada berita yg tidak mengenakkan nih tentang sakitnya Alva.

Memang semalam Alva batuk batuk terus, sampe dia ga' bisa tidur. Kasiaaan banget, mau lelap sedikit kambuh batuknya. Terpaksa deh mimi ma ayah begadang juga, mulai dari jeruk nipis dikasih kecap sampe madupun kita beri selain obat dari Dokter, ga' mempan juga. sampe merah muka adek, duh hati ibu mana sih yg tega liat anaknya menderita seperti itu. Pingin rasanya kalo bisa sakit itu pindah aja ke mimi, daripada adek yg menanggung.

Nah, pagi tadi, mimi cek ke dokter lagi karena adek kayaknya ga ada perubahan. Dokter ini cuma ngecek adek sebentar, tanya ini itu terus menulis resep. Dia ga' bilang apa apa tuh, kebetulan mimi liat hasil diagnosa yg dia tulis di buku agenda gitu. GEJALA ASTHMA ALERGI 1045. Deg, hati mimi langsung berdebar . langsung aja mimi tanya ke dokter itu.
" itu beneran dok ?"
" Iya bu, kayaknya, anak ibu ada gejala asma.."
" masa sih dok, kami ga ada riwayat asma loh."
" bisa aja awalnya anak ibu alergi , bisa itu alergi debu, udara atau susu. Dan kebetulan juga anak Ibu kondisi badannya kurang fit. Alergi bisa juga memberi dampak asma bu."
Tapi bener kata itu Dokter, ya gimana enggak , komplek perumahan mimi dekat banget dg lokasi pabrik tempat Ayah kerja. Jadi ya sehari hari menghirup udara yg kotor dan bau banget.
Aduh anakku...mau gimana lagi nak, memang tempat uang kita disini, untuk pindah ke jambi rasanya ga' mungkin deh bakal dua dapur, kasian juga ayah yg pontang panting cari uang, harus seminggu sekali bisa ketemu anak2 nya.
Si dokter nyaranin untuk periksa ke jambi aja, kalo memang mimi ngerasa ga puas. Ya bukannya ga puas sih, ga percaya aja, buktinya pertumbuhan berat badan adek normal kok. Malah termasuk bongsor untuk ukuran seumuran dia. Umur 3 bulan ini beratnya sudah 7.5 kg, jadi rasa rasanya ga mungkin banget. Ya udah lah mimi ikuti anjuran dokter itu aja, siapa tau?? mencegah kan lebih baik, daripada entar kenapa napa. la berobat juga ga bayar ini.....

Untuk teman teman yg udah pernah atau punya anak yg menderita asma, tolong dong kasih input dan sarannya buat mimi. pliss ya....






1 yg mo komeng...dimariiii:

  1. So you are looking to rid your girl of these unwanted stalkers when you are drawn to Willow Creek's Black Mirror Castle. Even Halloween parties with the very best Halloween costumes can get dry after everyone's seen the costumes to
    be seen and passed out the candy to the beggars. At each house you have
    the hostess serve something small to eat, and host a small game.


    Also visit my website :: lighting

    ReplyDelete

hayuuuu...ah. komenin qta