Copyright © GoDeKs faMiLy
Design by Dzignine
Re-design by ESSIP
April 27, 2015

Happy 9th Bday My DIYA

Di hari ultahmu 28 April 2015, mungkin mimi tak bersamamu. Tapi suatu hari nnt In shaa Allah kita akan bersama kembali Amiin.
Tetap solihah
Tetap juara
Tetap manis
Tetap jadi putri yg bisa Mimi banggakan.
Selamat ulang tahun ya sayang ❤💙💚💛💜
Ada puisi indah buat kaka dr teman mimi..ga mengerti sekarang suatu saat pasti kakak tau besarnya cinta mimi utk kalian.

If only she knew what future she lead to.
If only she knew what's happening surrounding.
What would she be felt
What would lead her to

Baby girl I love you
You are my precious
You are my angel
You are my morning sunshine
You are my moon brighten the night
You are my stars sparkling my dull night

Baby girl
I love you since I felt your heartbeat
Your heartbeat synchronised with mine
To feel you even since I hear your heartbeat
In every vein inside crafting your existence
Inside my womb I've sang you a love song
Inside my womb I've whisper you a wisdom to live by

Baby girl
I heard you cried
The you see the new world
You brought the joy to my life
You gave me hope to everything
Nothing I wanna do
Just to wrap you with my love
To groom you to a beautiful princess
To groom you with strength of love
To groom you to a better person

Baby girl ...
You are my fountain of love
You are my treasure
You are my life my everything

(c)Simah B.Keasberry

p/s +M I M I Arie  for your daughter 💕

March 4, 2015

ALLAH KNOWS WHAT THE BEST FOR US

Terkesima dengan Lines ini...bukan sok inggris tpi beneran ini memang hanya ALLAH SWT yang tahu yang terbaik untuk kita. Dulu cuma anggap kata-kata sepele, tapi sekarang maknanya begitu dalam untuk mimi. Semoga  ALLAH SWT mengAmpuni setiap kepongahan yang aku buat di masa lalu, sekarang maupun yng akan datang, Amiin amiin amiin ya Rob.



February 27, 2015

TAMAN NASIONAL GGUNUNG LEUSER

Daerah ini terletak dipuncak gunung leuser dan kebetulan juga adikku guru mengaji disana, Setiap Kmais sampai Sabtu dia datang ke daerah ini, ada 14 murid tapi ketika Mimi datang masuk lagi beberapa orang, mungkin ada 20 orang muridnya sekaang, Alhamdulillah mereka sekarang lebih mengerti  tentang pentingnya Mengaji semenjak kecil.
Menunggu adik mengajar Ngaji, Mimi bersama keponakan cantik jalan-jalan menyusuri Hutan Nasional ini.  Dari jauh terdengar suara gemericik air pegunungan dan kami menuju sumber air tersebut.
Woow,,,ternyata ada Danau yang cantik sekali. Ada rumah-rumahan kecil disekeliling nya dan ada tempat penyewaan pelampung dan ban jika ingin berenang disana,  Tapi eh tapi hawa dingin dipuncak ini ditambah air danau yang seperti es mengurungkan niat Mimi berenang.  Brrrrrr Hanya foto-foto narsis deh dengan ponakan ( teteupp )





MODELNYA PONAKAN AJA
DINGIN OYYY...NAEK !!!

Nama danau ini DANAU KARONA SAKTI, airnya kehijauan tapi ketika kita ambil tampak jernih sekali. Terketak di desa Pamah Telagah Langkat. Sebuah desa dengan keunikan kehidupan warganya. Adem banget banget, tapi warga disini santai aja mandi-mandi. Sudah biasa katanya, haaahhhh.

Okeh...besok lanjut ke perjalanan berikutnya.

#Maaf foto2nya kurang mendukung plus info yang minim, padahal sebenarnya cantik sekali danau ini, tapi si tukang foto kehabisan akal mencari objek yang bagus untuk difoto, biasa selfie melulu seeh

February 25, 2015

MEDAN TRIP BAG. 2




Apa perasaan anda ketika berada dilingkungan minoritas, yang masjid saja tidak ada apalagi suara azan berkumandang.  Belum lagi anjing-anjin berkeliara sekitar rumah , takut dan jijik dan was-was masuk rumah.
Dan disinilah adikku menetap dengan keluarganya,  dan inilah tantangan yang harus dihadapi adikku dan keluarganya. Meski mereka muslim tapi  pengenalan agama islam hanya sekedar saja yang mereka terima. Tidak heran mereka hanya sholat sekali dalam setahun di hari IED, itupun kadang-kadang absen juga. Ini bukan menceritakan tentang kehidupan pribadi adikku, tapi semoga ada pembelajaran didalamnya.
Keluarga suami adikku masuk islam ketika beliau masih duduk di SMP, Cuma mereka yang muslim di daerah ini. Jadi wajar saja mereka buta sama sekali tentang ISLAM selain ber dasar pelajaran agama disekolah suami adikku saja.
Entah apa yang membuat mereka tertarik masuk ISLAM tapi alhamdulillah mereka sudah dituntun untuk masuk ISLAM.
Maka berinisatiflah adikku untuk mengajar NGAJI di seputaran tempat tinggalnya karena te  rumah adat, jalur off road, dan perkebunan rakyat.
Sore menjelang di puncak Gunung Leuser

Sembari nunggu adek mengajar ngaji,,,kita futu2 :D
rnyata banyak sekali warga yang masuk ISLAM Sekedarnya saja, tanpa bisa mengaji ataupun sholat. Sehabis maghrib dia kumpulkan anak-anak muslim disana untuk belajar IQRA . Tapi sebelum maghrib dia juga mengajar di tempat yang sangat jauh dan terpencil dan ternyata banyak warga muslimnya disini. Dan disini adalah salah satu tempat wisata dan villa karena terletak di puncak bukit barisan. Ada air terjun,
Sempat ikutan kesana sekali tapi untuk kedua kali mimi urung karena takut perjalanan kesana melewati perkuburan dan kebun bambu yang seram menurut mimi. Hihihi
Jadi ikut urung juga lihat air terjunnya, sadar sih tenaga pun tak ada untuk menuju kesana. Nafas ngap dan kondisi tubuh belum pulih benar.
Melihat pejuangan adik untuk menghidupkan ISLAM disana, bikin takjub dan terharu. Mungkin Mimi kabur duluan melihat betapa seram berada di daerah yang rata-rata warganya tak punya agama sama sekali. Tapi adikku hampir 15 tahun menjalaninya dan dia fine fine aja. Saluuuuttt
Gimana cerita selanjutnya.... ya lihat perjalanan besoknya lagi deh. Kalau tubuh  mengijinkan kami akan pergi ke tempat wisata yang lain. Belum tau nama dan tempatnya apa.....cekidot terus ya :D
February 23, 2015

MEDAN TRIP BAG.1



MEDAN TRIP ( Bag 1 )

Dimulai dari hari selasa jam 10 WIB, mimi berangkat naik travel menuju Pekanbaru, Karena ini merupakan peralanan pertama setelah sakit, terus terang aja membuat mimi stres  sebelumnya. Tensi naik 180/100 mmHg dari yang semula normal-normal  saja.
Tapi setelah ditenangkan kaka Rani, Mimi ikutan tenang dan mencoba tidur, Alhamdulillah tensi kembali normal paginya. Siap-siap berangkat plus beberapa pesan ke Rani sebelum Mimi pergi.
Dan jam 10 pagi mobil travel jemput di rumah dan berangkatlah. Perasaan mulai tak enak ketika hampr mendekati pekanbaru, pusing , tak bisa tidur, dan salah satu penumpang yang tidak berhenti dari handphonenya. Lengkap lah penderitaan..muntahlah Mimi 4 atau 5x di dalam mobil.
Seumur-umur baru ini di perjalanan muntah tapi mungkin kondisi badan Mimi yang tidak begitu fit penyebabnya.
Dan sampailah Mimi di loket yang akan berangkat ke medan. PT. R A P I . AC yang begitu dingin membuat Mimi bolak balik ke toilet. Di tambah bekas pusing karena muntah tadi belum hilang juga. Mimi coba tidur tapi tak bisa, kacau nih dalam hati Mimi. Bisa dibayangkan betapa ga enaknya perjalanan kali ini, apalagi ini trip terpanjang, 21 jam dalam perjalanan Tembilahan-Medan. Huuuuft
Tapi bersyukurlah akhirnya Mimi sampai dengan selamat walau  demam tinggi ketika turun diloket. Mana adikku belum sampai juga, akhirnya menunggu  1 jam baru adik tiba di loket.
Dan ternyata  musti 2 jam lagi perjalanan lagi untuk menuju kampungnya. What ?!!?
SELFIE SEBELUM STRESS DI JALAN ^_^
!??!!?
Tapi tak ada yang bisa mimi lakukan, hanya pasrah aja dah didalam mobil yang di sewa adik. Hu hu hu perjalanan yang benar-benar menguras tenaga. Jauh sekali dek rumahmu hikz
Tapi sedikit terhibur ketika rumah adikku ini dikelilingi daerah wisata air terjun yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun internasiona, meski ini daerah termasuk baru untuk wisatawan.  Jadi meski jauh dikaki bukit barisan lokasi ini cukup layak untuk mimi menenangkan hati dan dalam rangka penyembuhan.
Dan bagaimana kisah selanjutnya ? di daerah yang minoritas muslim, tak ada suara azan, anjing berkeliaran dimana-mana dan bagaimana perjuangan adikku untuk menghidupkan budaya mengaji dikampungnya ? Tunggu cerita Mimi selanjutnya yaaaa ....                                                                                     
February 18, 2015

I am on Depressed

Ahhh...sebenarnya malas menulis lagi di blog. Tapi daripada tak ada kegiatan sama sekali mending curhat aja diblog.
Menurut seseorang yang pernah Mimi kenal mengatakan Ciri- ciri depresi itu Menangis tanpa sebab, tertawa tanpa ada yang lucu dan pikiran tak bisa fokus, keluar keringat dingin. Dan itu semua ada sama Mimi 😢
Mungkin tak bisa menceritakan apa yang terjadi dalam hidup Mimi sehingga bisa depresi seperti itu..cukup Allah SWT yang tahu dan beberapa teman dekat.
Maka itu, kaka Rani yang menjadi tempat curhat Mimi berinisiatif untuk menitipkan mimi sementara dg adik Mimi di Medan. Ya Medan ..daerah yang tak pernah terpikirkan akan didatangi sama mimi. Dan inilah Mimi sekarang. Berasa lebih hidup jiwa dan raganya. Badanpun lebih fresh dan mulai gendut kembali.

Alhamdulillah ya Allah...apa yang kumohon dan pinta setiap waktu terkabulkan. Fit dan fresh dan mulai mencari-cari pekerjaan baru. Tolong siapa bisa bantu mimi ya temans..carikan pekerjaan apa saja asal halal dan tak cepat lelah. He he

Sebenarnya punya warung kecil di rumah tapi mimi memang tak punya bakat jualan. Malah yang ada kami guyur makan sendiri dengan kaka Rani. Yang dijual jajanan ringan sih ha ha ha

Cukup deh curhatnya...nanti disambung dengan cerita Mimi selama di Medan. Cayoooo

February 1, 2015

payoneer.com

Ceritanya Mimi di ajak salah satu teman buat account di payoneer.com , tidak tahu juga awalnya ini apa, tapi mimi coba daftar. Ternyata susah, butuh beberapa kali masukkan alamat atau nama yang tidak terdeteksi oleh payoneer. Apa nama Mimi susah dikenali ya ? hi hi hi . Kalau alamat boleh lah karena agak jelimet juga menuruti kemauan sang payoneer ini.
Akhirnya account Mimi di ACC juga, dan kartunya sih belum keterima. Menunggu antara 27 januari- 27 februari ini.
Nah kalau sudah diterima harus mengaktifkan Kartu biar bisa dapat fee $25 secara gratis, dan kalau mau tambahan kita harus referral ke teman-teman biar dapat $25 tiap orang yang daftar melalui referensi kita.

Yang Mimi tanyakan, kalau dilihat dari sudut pandang agama , Apa hukumnya ya ? Tolong kasih pencerahan dan butuh sarannya segera. Karena $25 itu bikin ngiler juga tapi........

Awalnya bikin ini karena si onoh mau kirim uang dari negaranya, tapi berhubung western union ga bisa kirim dari sana cuma bisa terima,jadi Mimi coba buat kartu ini. Apa iya ini bisa berlaku di Indonesia. Ihh..banyak tanya ya. Tapi karena line internet sangat lemot Mimi ga bisa terlalu mendalami website payoneer.com secara mendalam. Tolong bantuannya siapa yang tahu ya . :)
January 28, 2015

M I M I

Bismillah.....
Akhirnya setelah lama di anggurin, blog ini Mimi tulis kembali. Jangan ngambek dong say...Mimi juga manusia yang tak luput dari malas yang kebablasan he he he

Banyak sekali peristiwa di hidup ini terbuang sia-sia, tapi ada alasan nya. Mimi ga mau mengingat-ingat kembali pahitnya hidup yg telah Mimi hadapi. Mimi mau cerita yang senang-senang aja di blog ini,
Dari secara tiba-tiba Mimi terserang stroke sampe akhirnya keluarga Mimi kacau balau dan berserakan di mana-mana, Tapi Mimi ambil hikmahnya aja. Mungkin jalan ini yang terbaik untuk Mimi dan keluarga. Tetap say ALHAMDULILLAH loh yaa.

Dan momen penting yang biasa dirayakan, menjadi hambar dan penuh kesedihan. Karena cuma Kaka Rani yang bisa merayakan bersama Mimi. Tetap aja ALHAMDULILLAH, jadi ga sedih Mi ?
Siapa bilang ? tapi sesiapa yang mengabaikan test Allah untuk dirinya, maka merugilah Ia, karena sesungguhnya Allah SWT teramat sayang dan penuh perhatian terhadap dirinya, Semua Mimi ambil positifnya aja atau dikuat-kuatin berprinsip  bahwa ada sesuatu spesial dibaliknya. Kenapa dikuat-kuatin Mii ?
Yaeyalah,,Mimi bukan superwoman loh, adakalanya Mimi menangis sendirian kadang ditemani kaka yang belum mengerti apa-apa. Meski sudah SMP , anak gadis Mimi ini masih lugu banget, kadang ikutan nangis tapi masalahnya aja kadang apa dia ga ngerti he he

Semua berkat orang-orang tercinta dan kalian semua teman-teman. Kuatnya Mimi demi anak-anak dan juga berkat dorongan dan semangat terus menerus dari semua. Ini kan nikmat dari Allah SWT , so nikmat mana lagi yang kau abaikan Mi. Tidak, ini anugrah dan rahmat dari NYA. :)

Judulnya M I M I , tapi postingnya cuma ini doang, Maklum lah tuan-nyonya, ga sanggup menceritakan tentang yang sedih-sedih lagi, Mimi cuma ingin suatu saat keadaan menjadi sperti semula. Kumpul bersama Anak-anak. Dengar celoteh, pertengkaran dan riweuhnya. Amiin



September 12, 2014

Nostalgia Pohon Seri



Terinspirasi dari Grup dudul kenyut yg ga sopan sekali membuat ku menghabiskn waktu nongkrong di sono...bikin muka pegel karena terkenang kembali kisah masa lalu yang memang setelah adanya grup itu menjadi kenangan tak terlupakan dan amat lucu.
Yassss....Grup Hits 80s & 90s yg sangat happening dikalangan generasi yg gagal Move On , generasi yang rasio umurnya sekitar 20 sampai 40 thn an, generasi yang ngakunya penikmat internet pertama,gadget pertama, social media pertama dan semua yg pertama di jagad maya hehe

Kali ini mo cerita tentang pohon SERI,
Udah tau dong pohon seri yg juga biasa disebut pohon talok atau pohon kersen, tempat yg nyaman untuk anak2 usia kita dulu berjuntai dan berayun2 di ranting2nya yang kuat.
Tau dong buah ini, yg manisnya ampun klo udah merah trus ad biji2 kecil di dlmnya

 
Nah ..hobby Mimi waktu kecil dulu juga begitu. Main singit-singitan ( petak umpet ) pasti sembunyinya di situ. Adu paling tinggi yang bisa memanjat pohon seri dapat hadiah 10 gambaran wiro sableng. Lagi bete abis dimarahin emak karena pipis celana, pasti larinya juga duduk dirantingnya berlama-lama. Disuruh emak cuci piring, kabur diam-diam dan naik pohon setinggi-tingginya biar ga ketahuan emak. Dan banyak lagilah aktifitas favorit di pohon itu.
Kira2 seperti inilah Mimi dahulu xixi.( pic dr sini )

Dan cerita terhangat tentang pohon ini adalah Ketika Mimi kelas 3 SD dan adek kelas 1 SD waktu itu sekolah masih ikut ayah . Kebetulan Mimi kalo pulang sekolah dijemput Ayah yang kantornya sejurusan dengan sekolah Mimi. 
Nah..hari itu Ayah ga bisa jemput tepat waktu karena ada rapat dikantornya, dan biasanya juga kami menunggu Ayah di depan gerbang sekolah.
Di depan gerbang itu ada 2 pokok pohon seri yang sudah tinggi. Tempat favorit untuk melepas jenuh menunggu Ayah yang tak kunjung datang.
Masih pakaian sekolah pramuka saat itu, mulailah Mimi naik ke atas sambil di teriakin si adek dari bawah. Cusss...sampai di puncak trus turun  mencari dahan yang bisa untuk duduk dan santai.Dan si adek yang lelah teriak akhirnya duduk bersandar di bawah pohon sambil mengumpulkan buah seri yang dipetik oleh teteh nya.
Si teteh ( panggilan adek untuk Mimi ) yang sudah merasa lelah juga berniat untuk turun, tapi naas , dahan tempat dia duduk tiba-tiba patah dan nyangkut di roknya. Huup...hampir jatuh ke bawah untunglah rok yang tersnagkut bisa menahan Mimi, bisa dibayangkan jika jatuh muka duluan. Pasti ga mirip angelina jolie sekarang wkwkwkkw.
Teriak-teriak Mimi minta tolong adek , tapi apalah daya anak kelas 1 SD seperti dia, mana ada akal. Mimi pun juga begitu. Akhirnya hanya pasrah dan naasnya juga tak ada seorang dewasa pun yang lewat sana. Hadeeuhh..hampir 1 jam Mimi gelantungan dan dengan wajah adek yang tengadah memandangi tetehnya dengan muka kasihan, ahhhhhh.......benar-benar pengen kembali ke masa itu !!!!
Akhirnya penjaga sekolah yang ga sengaja lihat membantu Mimi turun sambil tertawa-tawa, belum lengkap. Ketika Ayah datang di ceritakan juga kronologis kejadian sambil terbahak-bahak. Ayah pun ikutan tertawa sementara Mimi sudah pasang wajah kecut dan kesal.

Tapi apakah Mimi kapok ?? Ohh tidak..tetap aja cari pohon-pohon yang tinggi untuk mangkal sejenak jika dimarahin emak :D
Meski tetap juga kalo pulang dan ketahuan habis naik pohon, upah tali pinggang di kaki jadi menu favorit tiap sore hahahahaha. I miss you ayah I miss you emak.

Dan postingan ini berkat kerjasama Hits 80s & 90s yang telah menginspirasi Mimi membuka nostalgia lama tentang pohon seri  ^_____^
August 16, 2014

That Man

Your morning is my sleeping time

Your sleeping time is my morning time

Thanks for having skype, even only for a few minutes

But It really worth it :)

Ya hanya lewat media ini, akhirnya kami bisa berbincang-bincang untuk mengenal lebih dekat dan mendalam. Meskipun diselingi kesibukan dia di Toko pribadinya plus terkadang gangguan teman-temannya yang kadang mampir ke Toko, tapi tetap saja Skype lah yang semakin mendekatkan kami berdua.

Ehem ehem lupa untuk mengenalkan seseorang spesial yang akhir-akhir ini merubah warna kebahagiaan Mimi. Sudah wajar dong ya, he he
Sebenarnya beberapa teman dekat sudah mengetahui sosok pria ini, tapi ga apa-apa kan Mimi kenalkan di sini juga. Pria kelahiran Morocco 42 tahun silam bernama lengkap ABDUL HAFID EL BELBACHIR ber kewarganegaraan Aljazair. Seorang duda dengan 2 orang anak.
Perkenalan awal kami melalui salah satu Friendship site from over the worlds, bermula hanya sebagai teman biasa dan setelah 2 bulan berjalan kami berdua punya respek yang sama dan akhirnya kami memutuskan melanjutkan hubungan yang lebih serius. Dan tepat hari ini genap 5 bulan kami bersama.
Minta doanya ya teman-teman, semoga ini memang jadi pilihan Allah yang terbaik untuk Mimi dan anak-anak.

Banyak cerita lucu yang terjadi selam ber-SKYPE ria, yah namanya juga beda waktu 6 jam itu cukup menyiksa loh. Ketika dia mulai beraktivitas , kita disini sudah mulai beranjak ke tempat tidur. So yang terjadi adalah tertidurnya Mimi di depan kamera dengan posisi menganga dan berpangku dagu. Malah kata dia, Mimi mendengkur ketika tidur. Ishhh...sembarangan aja. Tapi akhirnya dia rekam dan sampai sekarang Hal itu jadi bahan olok-olokan dia.. Dari itulah sebisa mungkin Mimi tahan rasa kantuk ketika berbicara dengan dia, tapi tetap aja ketiduran ga sengaja hi hi hi
Pertengkaran dan cemburu juga menyelingi hubungan ini, wajarlah. Namanya juga berjauhan .
Untuk anak=anak, selain Rani yang hanya mengetahui Mimi berhubungan dg pria ini tapi tak berkomentar apa-apa, Diya dan Alva cukup akrab dengan beliau. Terkadang mereka nimbrung ketika kami berbicara terkadang juga mereka bergurau sapa . Alhamdulillah semua dilancarkan oleh NYA sehingga tidak ada konflik sama sekali diantara Mimi dan anak-anak.


Mimi tau banyak teman-teman yang menyangsikan hubungan ini akan terus berlanjut karena perbedaan di antara kami. Tapi Mimi dan dia berusaha tetap teguh memegang komitmen serta kepercayaan kepada dia, apalagi melihat kesungguhan dia mengumpulkan uang yang meskipun ga banyak tapi dia berniat uang itu akan dipakai bersama-sama Mimi di Indonesia, dan dia akan menghabiskan sisa hidupnya di Indonesia. Inshaa Allah ya Baba, semua niat baik akan dimudahkan oleh NYA.
Kenapa ga cari yang lokal aja sih Mi ? Nah.........itu dia masalahnya. Bukan tidak mencoba tapi beberapa orang yang pernah dekat dengan Mimi, ketika mengetahui Mimi sudah punya buntut 3, diam-diam dan teratur mereka mundur. Ga bisa menyalahkan mereka juga sih, karena siapa juga yang mau mengasuh anak 3 secara tiba-tiba hehhehe.

So mungkin cukup sekian dulu cerita tentang sosk Pria yang beberapa bulan ini bisa mengubah warna ceria Mimi , dan Mimi mohon doanya sekali lagi. Agar ini menjadi langkah terakhir Mimi merubah status seorang ....... menjadi bersuami lagi ^_^

So many Happiness begins with You