Yamaha sudah kami kenal dari tahun 2000, motor pertama setelah menikah
adalah
Crypton Merah tahun produksi 2000 . Pandangan pertama memang dari awal terpaku dan percaya
dengan merk kendaraan roda dua ini. Dengan berbagai pertimbangan dan
perbandingan dari beberapa merk lainnya, jelas
YAMAHA terdepan di kelasnya.
Suami memang dari awal keukeuh untuk mempercayakan kendaraan untuk mobilitas
sehari-harinya hanya pada
YAMAHA.
|
warna asli sih merah, tapi si gadis minta di cat ungu motornya xixi |
Bukti nyata sudah kami rasakan, selain bahan bakar yang irit, motor ini juga ga
rewel dalam perawatan, ga salah kalo sampe sekarang setelah 13 tahun dipakai,
penampakan si Crypton masih tetap yahud dan ready on the way. Si Crypton yang
berlabel BH 5999 EK menjadi kendaraan kami satu-satunya hingga ketika ada
rejeki lebih suami berminat untuk menambah armada kendaraannya, karena harus di
akui, dengan saya yang juga bekerja dan beda arah yang kami tempuh, satu motor
sangat merepotkan, akhirnya suami inisiatif ambil kredit cepat untuk sebuah
kepemilikan
Vega R Orange di tahun 2002. Dan lagi-lagi produk
YAMAHA ini tidak
pernah mengecewakan kami. Yang penting terawat dan disiplin Oli, Vega ini memang
jadi andalan sehari-hari. Untuk pulang nyambangi orang tua di kota Jambi yang
harus
ditempuh selama 3 jam perjalanan,
Crypton dan Vega amat bisa di andalkan. Tapi sayang Vega Orange ini harus kami lepas karena butuh uang mendadak waktu itu.
Dan di tahun 2011 ini, kembali kami punya rejeki untuk menambah armada lagi,
karena di pikir anak udah semakin besar dan penting dipakai untuk kepentingan
sekolah dan les mereka.
Lagi-lagi pilihan jatuh ke
YAMAHA, dan sah bulan September 2011,
Jupiter MX
135 Liquid Cool Hijau bertengger di dalam garasi. Rencana awal akan ambil motor
matic nya aja, cuma pikir punya pikir mending lebih bagus motor yang body nya
lebih gede serta tenaganya seperti motor sport. Dan jelas harus irit.
|
My Jupe |
Tapi jawaban kami waktu memilih Jupiter MX saat ini terjawab, Ada yang baru dari
YAMAHA. Motor matic yang tampilan dan performanya sama dengan motor sport
F1...sumpah bikin ngiler deh, meski My Jupe [ Jupiter MX 135 Liquid Cool ] udah sempurna bagi kami, tapi ga ada salahnya bermimpi lagi untuk jenis motor yang sporty ini.
Yaaap...
YAMAHA NEW XEON RC dengan tampilan sporty dan warna yang modis, sepertinya akan menunjang style kita yang selalu ingin tampil dinamis.
Liat deh beberapa motif dan warnanya :
1.
New Xeon RC Victorious Red
2.
New Xeon RC Thunderbolt Blue
3.
New Xeon RC Cosmic White
4.
New Xeon RC Dazzling Black
5.
New Xeon RC Regal Purple
Gimana ??? Keren kaaan,,,dijamin yang liat pasti pada ngences nih,,eiitt tapi jangan ngences di mari yak, masalahnya mimi juga udah banjir nih xixixi
New Xeon RC yang dibandrol harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya hanya Rp. 15.100.000.- ini, pasti ga akan sia-sia merugi deh dengan berbagai kelebihan yang dia punya. Selain
Cepat juga di dukung Suspensi yang canggih punya.
Spesifikasi New Xeon RC :
Mesin Xeon RC.
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis
Dimensi Xeon RC.
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Rangka Xeon RC.
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P
Sistem Kelistrikan Xeon RC.
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E
New Xeon RC punya beberapa Fitur dan Technologi yang jempolan nih..yuk simak satu-satu :
New Xeon RC yang sudah didukung sistem Injeksi ini memiliki beberapa kelebihan dibanding kendaraan roda dua yang masih memakai sistem Karburator...
Dan ini berapa kelebihan performa injeksi secara nyata...
Pertama, pada proses penghisapan bensin ke
ruang bakar. Motor ini menggunakan peranti elektronik seperti injektor
yang tugasnya menyemprotkan bensin ke ruang bakar.
Kedua, kendaraan ini memiliki penyeimbang volume bensin yang
disemprotkan ke ruang bakar dengan kebutuhan mesin, sehingga didapat hasil
pembakaran yang efisien.
Ketiga, kendaraan ini jauh lebih simpel, terutama saat melakukan servis. Cukup membuka saringan udara,
kemudian dibersihkan. .
Semua kemudahan-kemudahan ini bisa kita dapat hanya pada produk YAMAHA yang super keren ini.
Jadi Tunggu apalagi, wujudkan mimpi untuk memiliki
sepeda motor Injeksi,
keren,
cepat ,
canggih ,dan
semakin tak tertandingi performanya ini. Mari berusaha untuk dapatkan NEW XEON RC impian kita bersama, janji Suami kepada kami beberpaa waktu yang lalu, Semoga tercaai yaaaa :)
Untuk info lebih lanjut, tentang kelebihan dan fitur lainnya, bisa kalian baca di
Sini
#Foto2 diambil langsung dari koleksi pribadi, web resmi YAMAHA dan sebagian juga berasal dari web Bang Jerri Purba [ makasi atas ijinnya ]