Copyright © GoDeKs faMiLy
Design by Dzignine
Re-design by ESSIP
May 15, 2014

Geram sejagad

Minggu ini mungkin Hari Tanding Kata Tak terhingga bagi Mimi..Meski ga paham dan ga gape banget ber bahasa panngeran William sana tapi kalo udah FIGHT, kayaknya lancar-lancar aja tuh meski di akui tu bahasanya ke mana2. Sutralah...yang penting orang2 aneh itu mengerti !!

Diawali permintaan menjadi temandi Facebook, sebelum di accept Mimi tanya dulu mutual friend nya yg kebetulan Mimi kenal. Kata beliau ga apa2 add aja dia, dia relijius dan baik kok.
O K akhirnya Mimi accept request nya..
Dan ucapan pertama dia di inbox, Terima kasih sis untuk pertemanannya, kalo udah ramah begitu ga mungkin Mimi ga balas, Mimi jawab sama2 bro... cukup sampai di situ.

Setelah beberapa jam. dia inbox lagi
^ Boleh tanya sesuatu ?
^^ Ya boleh, tanya apa ?
^ Kamu muslim ya ?
^^ Iya..ga liat saya pake jilbab
^ Liat tapi kan saya juga harus memastikan
^^ Ok ..saya muslim dan bla bla bla bla kata2 perkenalan lainnya
^ Nama kamu itu apa artinya sih ?
^^ Kalo menurut ortu itu artinya : .................
^ hmm....kalo kamu muslim kok nama kamu ga pake nama muslim

( masih tersenyum dan ramah mimi tanggapin)

^^ Nama saya itu berasal dari bahasa sansekerta, ada alasan dan doa juga di dalam artinya.
^ Tapi kamu tau kan kalo muslim itu lebih baik pakai nama muslim juga

( mulai emosi )

^^ Waduh bro.. ga musti kali. 
^ Kok kamu ga yakin gitu ?
^^ Bukan ga yakin, lah itu nama pemberian orang tua saya dan saya bangga pakai nama itu
Apa musti saya tanya ke orang tua saya kenapa dia beri tu nama buat saya ?
^ kalo memungkinkan ya harus dong...
^^ OK apa mungkin saya tanya di kuburnya sana... ?
^ ohhh...Tapi kalo kamu tau itu buruk untuk seorang muslim jadi kamu ga berbuat apa2 ya /
^^ Lah nama saya ga jelek loh artinya. lagian ortu saya salah apa ? dan apa yg harus saya perbuat untuk sesuatu yang meng ada2
^ maksud saya kamu setidaknya gunakan nama islam dalam semua akun social media anda
^^ Wah kamu ini aneh ya, nama itu pemberian orang tua saya ga mungkin saya gunakan nama selain nama saya sendiri. Lagian emang menjamin nama muslim kelakuannya baik ?. Nohh banyak banget yang pakai nama muslim tapi kelakuannya kafir. Ga menjamin itu !!! ( sambil menggerutu dalam hati, elo juga tuh pake nama muslim tapi menuduh seenaknya aja )
^ ^ Lagian jika kamu terganggu dengan nama saya, boleh tuh remove aja saya atau saya aja yang remove kamu yaaa
^ ohh bukan itu maksud saya, kamu muslim tapi kamu tidak menjalankan syariahnya, apa itu bentuk cerminan seorang muslim 
^^ apa yang salah di nama saya ? dan apa yang membuat kamu berpendapat saya itu ga baik 
^ kamu itu keras banget ya..sepertinya kamu harus banyak konsul ke ahli agama biar kamu tau hukum2 islam dan lainnya
^^ aduh bro yang tau agama saya ibadah saya dan apa yang saya lakukan untuk TUHAN saya ga boleh ada yang tau dan yang berhak menilai juga bukan aku, kamu atau yang lainnya. Itu semua atas kekuasaan DIA menila saya itu baik apa buruk
^ Wah kamu sepertinya tau banget kondisi kamu melebihi TUHAN mu
^^ Hey..maksud kamu ini apa ? tadi nanya arti nama saya trus kamu sangkut pautkan dengan ibadah saya ... ga ngerti apa maumu 
^ Kamu tau ga ? kondisi kamu sekarang ini pertanda test dari ALLAH buat kamu
^^ Ya ini memang test buat saya sanggup apa engga saya menghadapinya, kalo saya mampu berarti saya akan naik tingkat untuk menjadi manusia dan hamba yang lebih baik. begitu kan ??
^ jangan salah...test dari ALLAH itu bisa 2. kamu di test karena baik atau kamu di test karena buruk
^^ Its ok bro, jika memang saya baik itu berkah bagi saya, jika saya buruk setidaknya itu akan mengikis dosa2 saya di masa lalu, saya ga pernah mengeluh ini test dari Allah tp ini bentuk kasih sayang ALLAH untuk saya. Cuma itu ....
^^ sekarang saya berharap, jika kamu beranggapan ada yang salah dengan nama saya, cukup itu aja jangan disangkutpautan dengan ibadah saya, kamu ga ada hak untuk menilainya
^ Wah kamu salah tanggap, ok kamu lulusan apa sih kok pintar sekali menjawab
^^ saya cuma tamatan SMA dan jawaban saya tidak tergantung pendidikan ya, karena jika apa yang yang kita anggap ga bener tentang saya, ya saya harus menjawab dengan benar dong

^ ok ok kamu kerja ya ? dimana ?
^^ kayaknya ga penting saya jawab bro...saya cuma heran aja, kenapa kamu peduli tentang saya sementara kita baru aja kenal beberapa jam yang lalu dan kamu sudah menilai buruk tentang saya. 
^ ga ada alasan apa-apa kok cuma mau tau lebih tentang kamu 

Mulai ga sabar nih

^^ Ok skarang waktunya zuhur. jika masih ada yang kamu ingin tau tentang saya atau mau protes tentang hidup saya, kamu bisa kirim message lagi. Saya welcome dan inbox saya terbuka lebar untuk anda. 

Jeda 1 jam setelah sholat, saya baca message dia

^ kamu ga kepikiran mo nikah lagi ??

KAGETTTT !!!!

^^ Bro..Siapa juga yang mau hidup sendiri. Tapi yakin kok ALLAH akan memberi jalan terbaik dan menyimpan sesuatu yg indah buat hidup saya, jadi kenapa saya harus takut dan khawatir
^ tapi kamu harus tetap berdoa dong..karena ini test lagi dari Allah
^^ Saya ga pernah menyebut ini test tapi rahmat...jika saya ikhlas menjalaninya. ALLAH ga akan memberi yang buruk buat saya.
^ hmm....gimana soal salary ? ada kerjaan ga buat saya ?

*males jawab*

Singkat cerita , pertanyaan2 dia yang bikin saya tertawa dan ingin tahu. Apa maksud sebenarnya dari orang ini menahan saya untuk memblokirnya. Masih pengen tau tuh apa yang dia inginkan dari perdebatan buruk tentang saya. Gue jabanin bro...... ^__^
 


12 yg mo komeng...dimariiii:

  1. *baca sambil #dobrak.meja*

    loh loh... terakhir nanyanya.. :wkwkw

    ReplyDelete
  2. Kalau buat saya simpel aja, Mi. Hindari perdebatan, lupakan rasa penasaran. Apalagi kl emosi udah ikut :)

    ReplyDelete
  3. ya ampun kay alagi di interview ya mi. Sabar ya mi aku juga pernah mengalami mengenai nama you know lah

    ReplyDelete
  4. --> ^ hmm....kalo kamu muslim kok nama kamu ga pake nama muslim.

    Haaaaaa.... kalau Mimi pakai nama "Muslim", berubah jadi cowok dong. wkwkw... Nah, kalau "Muslimah" itu baru nama untuk cewek.
    Gak usah ditanggepin pertanyaan2 gituan, Mi.

    ReplyDelete
  5. kayaknya dia tertarik sama mimi sampe ngetes segala :D

    ReplyDelete
  6. Jyyaaah.... baru kenal yak ini pertanyaannya udah dalem banget

    ReplyDelete
  7. Menunggu kelanjutannya....

    ReplyDelete
  8. Ada baerondong again. . .
    Tebar2 kata. . . Hahahha

    Yg sabar, Ibuuuu. . ..

    ReplyDelete
  9. sabaaarr...sabaarrr Mi...masi banyaakk hal yg lebih penting

    ReplyDelete
  10. hihiiii..tadi baca Geram jilid 2, langsung kepo nyari yang pertama.. ;D
    Asli pengen nonjok tuh orang!
    Unik, lucu, konyol. Ih, ikut geram. Ada ya orang kayak gitu..^^

    ReplyDelete

hayuuuu...ah. komenin qta